Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

22/06/2011

SanDisk Mengumumkan Flash Drive 800GB




SanDisk telah membuat enam model flash drive 2,5 inci dengan kecepatan transfer 6 gigabit per detik (6Gbps).

 
Drive yang menggunakan interface Serial Attached SCSI (SAS) ini ditujukan untuk segmen enterprise, dan dikategorikan pada jajaran produk Lightning Enterprise Flash Drive (EFD). 

Produk ini merupakan hasil dari divisi Enterprise Storage Solutions (ESS) dari SanDisk. Divisi ini dibentuk SanDisk menyusul akuisisi Pliant Technology pada Mei 2011 lalu. Pliant sebelumnya dikenal sebagai produsen SSD enterprise dengan teknologi multi-level cell NAND.
 
Dari keenam model tersebut, tiga di antaranya merupakan flash drive jenis SLC (single-level cell) yang berkapasitas 100GB, 200GB, dan 400GB. Tiga flash drive lainnya berjenis MLC (multi-level cell) dengan kapasitas 200GB, 400GB, dan 800GB. Drive ini menggunakan teknologi Write Through Logging yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja tanpa membutuhkan baterai cadangan.

Penambahan enam model drive 6Gb SAS menambah jajaran produk Lighting menjadi 11 model. Model-model ini ditujukan untuk enterprise yang membutuhkan kinerja dan keandalan tinggi. Produk SanDisk Lightning tersedia dengan form factor 2,5 inci dan 3,5 inci dengan kapasitas mulai dari 100GB sampai 800GB.

Menurut SanDisk, para mitra OEM dapat membuat sistem penyimpanan RAID dengan kapasitas multi-terabyte menggunakan beberapa drive Lightning. SanDiks Lightning 6GB SAS ini akan tersedia melalui authorized channel partner mulai kuartal ketiga 2011.
 
SanDisk pada press release-nya mengonfirmasikan bahwa flash drive Lightning 6Gbps SAS telah digunakan pada solusi storage HP Qualified. HP menggunakannya pada jajaran server HP ProLiant.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger