Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

20/04/2011

Android honeycomb ternyata belum sempurna


Tablet terbaru besutan Motorola, Xoom, diharapkan dapat menyuguhkan kompetisi yang ketat bagi si raja tablet, Apple iPad2. Apalagi Motorola Xoom merupakan tablet pertama yang dilengkapi dengan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb. Namun, sangat disayangkan tablet tersebut tidak berhasil menyuguhkan pengalaman yang sesuai dengan ekspektasi para pengguna.

Dibalik desainnya yang indah, daya baterai yang tahan lama, serta spesifikasi hardware yang menawan, beberapa pengguna mengungkapkan keluhan mengenai berat tubuh Motorola Xoom. Belum lagi harga tinggi yang dipatok oleh Motorola untuk tablet kesayangannya ini. Namun, bukan itu saja yang membuat Xoom tidak berhasil menyaingi iPad2. Permasalahan utamanya berada pada sistem operasi yang digunakan.

Honeycomb merupakan sistem operasi Android yang didesain khusus untuk tablet. Perangkat yang pertama kali menggunakan sistem operasi tersebut adalah Motorola Xoom. Banyak ditemukan beberapa kelemahan dalam penggunaannya, seperti performa sistem operasi dan aplikasi di dalamnya yang tidak stabil. Hal ini berakibat buruk pada angka penjualan Motorola Xoom yang hanya berhasil mencapai angka 100 ribu unit sejak awal peluncurannya di bulan Februari lalu.

Kelemahan sistem operasi Android 3.0 membuahkan keputusan dari beberapa produsen untuk mengundur peluncuran tablet berbasis Honeycomb mereka. ASUS dikabarkan akan mengundur peluncuran tablet Eee Pad Transformer versi 16GB hingga akhir bulan ini dan versi 32GB akan menyusul di bulan berikutnya. HTC juga menunda peluncuran tablet Flyer.

Diharapkan dengan pengunduran tanggal peluncuran ini, tablet berbasis Honeycomb berikutnya akan menyuguhkan performa yang lebih sempurna. Namun, bisakah jajaran tablet berbasis Honeycomb mengalahkan iPad 2, seperti Android mengalahkan iOS di pasaran smartphone?
Sumber:

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger