Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

21/04/11

Normalnya Berapa Lama Waktu Sempurna untuk Bercinta ?


Selama ini banyak pria dan wanita tampaknya percaya dengan hubungan seks fantasi yang berlangsung lama sepanjang malam. Tapi sebenarnya waktu sempurna merasakan kepuasan seks hanyalah 10 menit penetrasi.

Budaya populer saat ini cenderung mengagung-agungkan hubungan seks dengan waktu yang lama. Akibatnya, muncul persepsi bahwa seks marathon atau hubungan seks yang bertahan dalam waktu lama dianggap sebagai seks yang menyenangkan.

Hasil survei yang dilakukan lembaga riset Society for Sex Threapy and Research, seperti dilansir news-medical.net, Rabu (26/1/2011), mendefinisikan rentang waktu ideal untuk aktivitas seksual, yaitu sebagai berikut:

  1. 1-2 menit, hubungan seks yang terlalu pendek
  2. 3-7 menit, hubungan seks yang memadai
  3. 7-13 menit, hubungan seks yang diinginkan
  4. 10 menit, hubungan seks yang sempurna
  5. 10-30, hubungan seks yang terlalu panjang

Waktu tersebut adalah hanya waktu hubungan seks saat terjadi penetrasi organ kelamin. Jadi tidak termasuk aktivitas pemanasan (foreplay) dan pendinginan (afterplay).

"Banyak orang yang percaya fantasi seks seperti penis besar, ereksi sekeras batu dan hubungan seksual sepanjang malam. Fantasi ini tidak realistis yang justru membuat orang kecewa dan tidak puas," jelas Eric Corty, seorang profesor psikologi di Penn State University.

Menurut Corty, dengan hasil penemuan yang telah dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine ini, diharapkan akan menghilangkan fantasi seks dan mendorong banyak pria dan wanita melakukan hubungan seks dengan waktu yang realistis.

Hasil survei ini juga memiliki implikasi yang besar untuk pengobatan bagi orang dengan masalah seksual.

"Jika ada pasien masalah seksual mengeluh tentang berapa lama hubungan seksual harus berlangsung, data ini dapat membantu pergeseran perhatian pasien tentang gangguan fisik yang bisa dirawat dengan konseling, bukan obat-obatan," kata Corty.
Sumber:

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger