Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

26/04/2011

Bayi paling prematur di dunia



BERLIN - Seorang wanita melahirkan seorang bayi hanya 21 pekan dan lima hari setelah mengandungnya. Hal tersebut membuatnya melahir seorang bayi paling prematur di dunia.

Ketika Frieda, nama bayi tersebut, lahir pada tanggal 7 November, ia memiliki ukuran panjang 28 cm dan berat 460 gram. Demikian seperti yang dikutip dari Physorg, Minggu (24/4/2011).

"Sampai saat ini, kami belum menemukan resiko yang membahayakan bagi bayi tersebut. Bayi tersebut bisa tumbuh berkembang layaknya anak kecil lain," ujar seorang dokter di Paediatric Clinic.

Profesor Reinald Repp, direktur dari Paediatric Clinic, mengatakan kalau kelahiran Frieda adalah sebuah 'keajaiban', karena biasanya bayi yang lahir sebelum 22 pekan di kandungan, peluang hidupnya kecil, karena paru-paru, jantung dan otak mereka belum sepenuhnya berkembang.

"Saat ini Frieda kami rawat di ruangan steril, yang mana pernapasannya sangat kami awasi," ungkap Repp.

Bayi manapun yang lahir sebelum delapan bulan kehamilan sudah bisa dianggap prematur. Bayi sangat prematur, yang lahir kurang dari 32 pekan dalam kandungan umumnya memiliki resiko tinggi masalah perkembangan fisik.
Sumber

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger