Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

15/04/2011

Agar jerawat tidak bersatrang di punggung

Tak hanya wajah, area punggung pun rentan tumbuh jerawat. Ini jelas menjadi masalah bagi mereka yang suka mengenakan busana dengan bagian punggung terbuka. Tumbuhnya jerawat di punggung membuat penampilan tak seksi.
Agar punggung bebas jerawat, ada trik sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Tak perlu perawatan mahal, cukup menggunakan bahan-bahan dapur.
Seperti dikutip dari Times of India, berikut bahan-bahan sederhana yang bisa membasmi jerawat sekaligus menghaluskan kulit di bagian punggung:
Tomat
Tomat yang masak dan berwarna merah menyala bisa digunakan sebagai pengganti scrub untuk punggung. Gosok punggung dengan bubur tomat. Diamkan sesaat, sebelum dibilas dengan air. Ulangi proses ini setiap hari selama seminggu atau lebih untuk hasil maksimal.
LemonJus lemon sangat efektif untuk mengusir jerawat. Campuran jus lemon dan air mawar juga bisa diterapkan di bagian punggung.

Kulit jeruk
Rendam kulit jeruk kering dalam air, giling, kemudian tambahkan susu. Terapkan pada punggung selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air.
Telur
Putih telur juga bermanfaat menghilangkan jerawat. Namun menggunakannya harus hati-hati. Biarkan kering sepenuhnya sebelum dicuci dengan air.
Air
Sembelit merupakan salah satu penyebab utama jerawat. Pastikan Anda minum banyak air dan jus buah segar untuk mencegah timbulnya jerawat.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger