Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

03/04/2011

Melacak Seseorang Lewat Google Earth Berdasarkan IP Address



Melalui IP address kita dapat melacak lokasi seseorang disuatu daerah/kota tentunya melalui jasa alamat web pelacak IP semisal Geobytes, IP Locator, atau Domain white pages. Menurut saya masih terdapat keterbatasan, disana kita hanya diberi tahu tentang lokasi kota/daerah saja tanpa tahu orang itu rumah kayak apa ?, di jalan apa ?, rt/rwnya berapa ? (eitts..kalo yang ini saya gak jamin hehe). Dari hasil yang didapat dari alamat-alamat pelacak IP diatas kita bisa menelusuri lebih lanjut dan detail pelacakan melaluigoogle earth. Jadi instal dulu google earth-nya sob. Caranya cukup simple siapkan Ip address yang sobat mau lacak. Maaf saya tidak mau membahas dulu bagaimana mengetahui IP address seseorang. Silahkan masuk salah satu web pelacak IP diatas dan submitkan nomor IP-nya, dalam kasus ini saya menggunakan www.geobytes.com dengan ip 110.137.91.89. Nampak data-datanya seperti ini.
melacak google earth ip address

Setelah hasilnya diketahui lihat keterangan koordinat pada latitude dan longitude ambil keduanya dan masukan pada kotak pencarian google earth tab "fly to" pisahkan dengan tanda koma dan spasi seperti gambar dibawah ini lalu begin search.

lacak google earth ip address

Google Earth akan mendirect langsung ke lokasi yang dituju. Zoom lagi biar lebih jelas dan lihat hasilnya. Orang yang saya lacak posisinya dekat jalan Teuku Umar Pekanbaru. 

lacak google earth ip address
Sumber: http://bacaananda.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger